Jangan Bimbang

Jangan BimbangKlik video larangan hari ini: Jangan Bimbang

Ajarkan Larangan hari ini dari Yesaya 41:10 kepada anak sejak dini. Kebimbangan membuat anak tidak bisa berkembang dalam iman. Anak mudah BIMBANG, sulit BERKEMBANG. Penting sejak kecil mereka mengenal dan menyadari keberadaan pribadi yg berkata, “Janganlah takut, sebab Aku menyertai engkau, janganlah bimbang, sebab Aku ini Allahmu; Aku akan meneguhkan, bahkan akan menolong engkau; Aku akan memegang engkau dengan tangan kanan-Ku yang membawa kemenangan.” Mulai dengan meyakini ayat tersebut dalam hidup kita sebagai orang tua. Sadari kita kita juga mudah bimbang, dan bimbang itu menular. Oleh sebab itu, biarlah kita kuat terlebih dulu dalam pengenalan akan Allah, Dia yg akan meneguhkan, menolong dan memegang hidup kita dan anak-anak kita, bahkan membawa kepada kemenangan.

Ide dan Pertanyaan Untuk Orang Tua:

1. Bagaimana frasa “Bimbang, sulit Berkembang” terwujud dalam hidup Anda? Ceritakan dengan jujur ke anak-anak. Ceritakan juga bagaimana Anda menang atas kebimbangan itu.

2. Beri waktu anak-anak utk bercerita dan mendaftarkan kebimbangan mereka? Tanyakan hal penting, mengapa Allah membuat kita tidak bisa tahu hari esok?

3. Bagaimana firman Tuhan hari ini menuntun keluarga kita tidak hidup dalam kebimbangan, pun tak juga hidup mengandalkan diri sendiri, namun hidup bergantung kepada Allah pemilik hidup kita?

4. Ingat bimbang itu menular. Tapi keyakinan juga menular. Tiap kali Anda menceritakan tentang Allah, ceritakanlah dengan YAKIN!!!

Mengapa seri vlog ini diberi judul Larangan Hari Ini?

Anak perlu diLARANG!!! Ada banyak kata JANGAN yg ditulis Alkitab sebagai bentuk Allah mengarahkan umat-Nya. Begitu juga pentingnya prinsip itu dalam pengasuhan anak. Dalam video-video singkat ini, Anda bisa menemukan daftar larangan-larangan itu disertai uraian singkatnya dalam konteks parenting . Selamat melarang dengan bijak sesuai firman Tuhan. Jangan lupa share vlog tentang Larangan Hari Ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s