Jangan Mudah Bersumpah


Jangan mudah bersumpah Klik video larangan hari ini: Jangan Mudah Bersumpah

Ajarkan Larangan hari ini dari Yakobus 5:12 kepada anak sejak dini. Adanya kecenderungan pada generasi sekarang yg latah mengucapkan kata ‘sumpah’ hanya utk membuat diri mereka terlihat keren dan yakin adalah sebuah fakta yg menyedihkan. Anak-anak sebaiknya diajar utk berhati-hati dengan kata-kata yg keluar dr mulutnya, apalagi sumpah. Tak heran sumpah bisa menjadi serapah. Penulis kitab Yakobus mengingatkan ini dengan tegas kepada pembacanya, “Tetapi yang terutama, saudara-saudara, janganlah kamu bersumpah demi sorga maupun demi bumi atau demi sesuatu yang lain. Jika ya, hendaklah kamu katakan ya, jika tidak hendaklah kamu katakan tidak, supaya kamu jangan kena hukuman.” Ayo bantu anak-anak kita menjaga perkataannya agar tidak diisi sumpah serapah, namun menjadi anak-anak Tuhan yg berkata ya jika ya dan tidak jika memang tidak.

Ide dan Pertanyaan Untuk Orang Tua:

1. Bagaimana Anda melihat kecenderungan sumpah serapah yg lazim diperdengarkan di sekitar kita khususnya di antara anak-anak? Temukan bersama anak-anak.

2. Bagaimana firman Tuhan hari ini menjadi tuntunan praktis utk kita berkomunikasi di keluarga maupun di luar rumah? Diskusikan dengan semua anggota keluarga?

3. Apakah anak-anak Anda punya jalur komunikasi yg baik dengan Anda? Sehingga tidak perlu bohong karena takut.

Mengapa seri vlog ini diberi judul Larangan Hari Ini?

Anak perlu diLARANG!!! Ada banyak kata JANGAN yg ditulis Alkitab sebagai bentuk Allah mengarahkan umat-Nya. Begitu juga pentingnya prinsip itu dalam pengasuhan anak. Dalam video-video singkat ini, Anda bisa menemukan daftar larangan-larangan itu disertai uraian singkatnya dalam konteks parenting . Selamat melarang dengan bijak sesuai firman Tuhan. Jangan lupa share vlog tentang Larangan Hari Ini.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s